Sosialisasi Bencana Tanah Longsor Dan Banjir Bandang Di Wilayah Kab. Sukabumi

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi melalui bidang mitigasi gerakan tanah  melakukan sosialisasi terkait mitigasi  bencana geologi khususnya gerakan tanah di beberapa sekolah  menengah atas diwilayah Kab. Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 Juli 2019. Acara sosialisasi dilaksanakan di SMAN 1 Cikembar, SMAN 1 Warung Kiara dan SMAN 1 Palabuhanratu.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan  meningkatkan pemahaman dan kesiapsiagaan terhadap kebencanaan, khususnya bencana longsor dan banjir bandang diwilayah Kab. Sukabumi. Penyampaian materi dilakukan oleh Imam Santosa, Kibar Muhammad Suryadana dan Iqbal Eras Putra didampingi oleh pihak sekolah dan perwakilan BPBD Kab. Sukabumi.

Pada Acara sosialisasi ini, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi juga memperkenalkan aplikasi MAGMA INDONESIA sebagai aplikasi yang memberikan informasi tentang kejadian bencana geologi diseluruh indonesia. Dengan hadirnya Aplikasi tersebut, diharapkan  para pelajar untuk ikut serta  dalam upaya mitigasi bencana di daerahnya masing – masing.

Sukabumi 1 290719

Sosialisasi di SMAN 1 Cikembar.

 

Sukabumi 2 290719

Sosialisasi  di SMAN 1 Warung Kiara.

 

Sukabumi 3 290719

Sosialisasi  di SMAN 1 Palabuhanratu.